Inilah Museum House of Sampoerna | Niar Ningcrut Blog

Inilah Museum House of Sampoerna | Niar Ningcrut Blog - Hallo sahabat Niar Ningcrut yang aku sayangi dan aku rindukan, pembaca Niar Ningcrut Blog, Terimakasih sudah mampir di blog Niar Ningcrut yang ngecemes ini, Saat ini artikel yang Niar Ningcrut tulis dengan judul Inilah Museum House of Sampoerna | Niar Ningcrut Blog, Niar Ningcrut sudah mempersiapkan artikel ini dengan baik loh untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Berdua, Artikel foto, Artikel fotogenic, Artikel fotografer, Artikel Jalan-Jalan, Artikel mase, Artikel Museum, Artikel niar ningrum, Artikel niarsis fotofotoan, Artikel Surabaya, yang Niar Ningcrut tulis ini dapat kamu pahami dan bisa membantu kamu. Baiklah, selamat membaca, semoga bermanfaat, Jangan lupa subcribe Blog Niar Ningcrut ya...??? Emmuwaaahhhhh...!!!.

Judul : Inilah Museum House of Sampoerna | Niar Ningcrut Blog
link : Inilah Museum House of Sampoerna | Niar Ningcrut Blog

Baca juga


Inilah Museum House of Sampoerna | Niar Ningcrut Blog

Museum Rokok House of Sampoerna, sebuah produk rokok khas Indonesia, tertua dan terbesar. Pada tahun 1913 ada seorang imigran asal cina, yang bernama Liem Seeng Tee, yang memulai usaha rokok kretek hasil tangannya sendiri dirumah nya di Surabaya. Waktu demi waktu dilalu dengna kerja keras memproduksi, memasarkan rokok kretek pertama. Setelah berhasil mengembangkannya, Sampoerna berkembang menjadi salah satu perusahaan ternama di Indonesia.

Terletak di "Surabaya Lama" yang pucuk deket sama tanjung perak, eeh ndak begitu deket seh cuma cukup jauh kalau dari keputih apah lagi dari bluru. Walaupun niar bukan perokok, boleh dong main ke museum rokok nya House of Sampoerna.

Megah toh Gedung Museum House of Sampoerna

Masuk disini semuanya GRATIIISSS tiss tiss, mulai dari parkir, masuk ke museumnya atau pun mau ikutan tur Surabaya Heritaga Track (SHT) keliling kota tua surabaya pake bis khusus serasa orang penting gitu, hihihihii :D Kalau masuk cafe nya gratis, tapi pas pesen makannya yaa mbayar lho yaa dulur.

Oiyaa buat masuk museum rokok nya House of Sampoerna, harus wajib punya KTP jadi, diatas 17 tahun yang boleh masuk, kalaupun anak kecil harus di dampingin orang tuanya biar ndak bikin heboh di dalam museum. Berhubung baru 17 tahun keatas, jadi boleh masuk ke sono.
penjaga pintu nya jangan diliat :p
Jalan-jalan gag lengkap tanpa foto-foto, walaupun lagi kucel karena emang gag rencana kesono, tapi pengen banget main sono dan ada temen nya jadi deh ke sono sehari setelah hari istimewah #ehh. Oiyaa semua foto ini nya mase, niar pinjem dulu yaa mase, makasih foto-fotonya bagus semuanya, besok-besok jalan-jalan lagi yuk :D

Masuk museum nya, satu kata bauunya tembakau banget, yaa iyaalah namanya juga museum rokok. Didalemnya ada berbagai macam jenis tobbaco alias tembakau di Indonesia banyak jenis dan wanginya beda-beda. Baunya ada yang nyengat banget gitu waktu nyoba di cium tembakaunya, dibuat rokok opoh yaa ndak makin sesek yaa di dada yaa :D

Sok cium tembakau padahal gag kuat tuh wanginya :p

Didalemnya banyak banget foto-foto jaman dulu, terus yaa ada sepeda onthel yang juaduul banget, sebagai salah satu bukti kalau ikutan menjadi sejarah kesuksesan perusahaan, ada banyak pula pajangan mulai dari alat marching band dan bajunya yang kayak di bungkus kue monde itu lho. Oiyaa ada juga koleksi bungkus rokok, bungkus korek api jaman bahoela, hihiihi seru masuk sini.

Koleksi bungkus korek api :D



Pendiri Sampoerna dan Istri


Koleksi foto nya banyaaakkk #narsis yaa beliau :D

Oiyaa ada juga alat cetak, plat jaman dulu yang buat rokok kretek tangan sendiri, sampai sekarang bikin rokok juga masih pake tangan wanita yang kokoh, setiap hari kerja lebih dari 400 wanita melinting rokok dengan kecepatan kurleb dari 325 batang rokok per jam, wow keren kan.
plat buat cetak 1 2 3

Plat cetak Kuno yang benar2 kuno :p

Berhubung waktu niar main kesono hari minggu jadi lah tak ada pekerja wanita yang sedang melinting bungkus rokok, kalau pun ada pekerja nya gag boleh difoto bok, iih pelit lho di lantai 2 ada shop yang jualan pernak pernik gitu jadi gag boleh difotoin -_-






Banyak poster yang biasanya buat iklan rokok, yang terkenal kan Dji Sam Soe itu lho, iklannyakan seru abis toh yaa. Kreatif banget bikin iklan plus poster nya yang keren-keren jadi betah banget buat foto-fotoan di sono, bener-bener keren lightingnya juga keren pas buat foto-foto :D

Ayoo inget poster ini gag ??
Motoin pasangan di warung property :D
Nyelipin satu gambar di gedung sebelah museum rokok, yang satu ini gedung khusus tempat galeri seni yang unik, nyentrik dan emejing, hihihi lebay yoo wes ben. Kemarin pas kesono tempat nya seru-seru, barang-barang2 nya juga unik2, plus di lantai dua tempat nya buat foto-foto keren, apah lagi buat prewed  #ehh.


Ini bukan mickey mouse



Buat yang mau main ke Museum House of Sampoerna bisa langsung cap cus :

Taman Sampoerna 6, Surabaya, Indonesia
Telp : +62 31 353-9000
Fax : + 62 31 353-9009
Buka tiap hari dari jam 09.00 - 22.00 WIB :D

atau kunjungi langsung di www.houseofsampoerna.museum


Demikianlah Artikel pada Inilah Museum House of Sampoerna | Niar Ningcrut Blog

Sekianlah artikel yang bisa Niar Ningcrut bagikan. sekali lagi Inilah Museum House of Sampoerna | Niar Ningcrut Blog berterimakasih banget sudah mau mampir ke blog ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan Niar Ningcrut lainnya, jangan lupa sering mampir ke blog ini ya, dan jangan lupa bagiakan artikel ini ke teman-teman dan sodara.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Museum House of Sampoerna | Niar Ningcrut Blog dengan alamat link https://niarningcrut.blogspot.com/2013/09/inilah-museum-house-of-sampoerna-niar.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah My Experience with Cetaphil Gentle Skin Cleanser | Niar Ningcrut Blog