Inilah Wong Jowo Lali Jawane | Niar Ningcrut Blog

Inilah Wong Jowo Lali Jawane | Niar Ningcrut Blog - Hallo sahabat Niar Ningcrut yang aku sayangi dan aku rindukan, pembaca Niar Ningcrut Blog, Terimakasih sudah mampir di blog Niar Ningcrut yang ngecemes ini, Saat ini artikel yang Niar Ningcrut tulis dengan judul Inilah Wong Jowo Lali Jawane | Niar Ningcrut Blog, Niar Ningcrut sudah mempersiapkan artikel ini dengan baik loh untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel better me, Artikel Curhat, Artikel Random, Artikel Surabaya, yang Niar Ningcrut tulis ini dapat kamu pahami dan bisa membantu kamu. Baiklah, selamat membaca, semoga bermanfaat, Jangan lupa subcribe Blog Niar Ningcrut ya...??? Emmuwaaahhhhh...!!!.

Judul : Inilah Wong Jowo Lali Jawane | Niar Ningcrut Blog
link : Inilah Wong Jowo Lali Jawane | Niar Ningcrut Blog

Baca juga


Inilah Wong Jowo Lali Jawane | Niar Ningcrut Blog






'Eehh gua mau beli ayam friedchicken satu porsi yaa' pake logat jakarta pake songong segala.

'Inggih cah ayu, minum opo nduk?'

'Gua mau softdrink, ada?'

'Enten cah ayu, lenggah pundi?'

'Tuh, dipojok sana yaa, tolong cepetan' sambil nunjuk meja kosong.

Terus si cewek itu duduk di tempat meja kosong pojokan itu, nah si budhe ku ada di deket meja nya si cewek itu. Budhe ku ngeliatin dari awal cewek itu pesen makanan toh yaa, terus kepo lah budhe ku tanyain cewek itu.

'Kamu bukan orang asli sini yaa cah ayu'

'Asli kok bu, kenapa?' dengan nada jutek tetep logat sok jakarta.

'Ohhh, kok logatnya kayak orang jakarta yaa, sudah lama di jakarta?'

'Baru balik ke jawa ini bu, kemarin2 seh di jakarta'

'Lama cah ayu di jakarta?'

'Lumayan, 6 bulanan bu' masih songong banget, belagu ngomongnya.

'Asli mana toh cah ayu?'

'Asli surabaya bu, kenapa seh bu tanya2 terus?' masih songgong logat bahasanya.

'Walah cah ayu, cepet banget toh malih bahasa ne. Wong budhe ajah asli klaten di Surabaya 40 tahun yaa bahasa budhe ndak malih langgsung lho cah ayu, masih ada jowo ne lho nduk, lha kamu baru 6bulan di jakarta bahasa nya udah berubah logat nduk'

Si cewek cuek bebek weekk weekk gitu.

Budhe cerita sama aku sampek gregeten banget, mosok yaa baru 6bulan di jakarta logat dan sikapnya udah beda gitu, ikut2an kehidupan yang hedonisme di sana. Padahal yaa banyak banget orang yang di jakarta lama yaa ndak gitu, asli jakarta malah anteng2 ajah gag kebanyakan tingkah tuh.

Coba deh tanya sama orang yang ada di jakarta, entah asli orang jakarta atau pendatang ndak semua nya kayak gitu. Iyaa kan??

Sampek budhe ku bilang gini :

'Oalah cah ayu, dirimu i cantik orang jawa, manies semanies gendis. Tapi sayang banget nduk, wong jowo lali jawane, maleh (berubah) e cepet bener toh nduk.'

Kalau niar yang jadi budhe tak tambahin deh : 

"Kalau anak muda kayak kamu ada 1000 orang ajah, mau jadi apah budaya daerah. Budaya sendir dilupakan, tergerus era globalisasi dari budaya barat. Terus kalau udah tergerus budaya barat, budaya daerah lenyap dong, anak cucu cicit kita gag tau budaya daerah dong. Hah?? tidakkk????".

Terus yaa orang jakarta sama surabaya kan satu pulau toh di Pulau Jawa, kok yaa bilang balik ke jawa, emang surabaya ndak dari jawa yaa #liat peta.

Noh peta PULAU JAWA



Buat dulur blogger, ada orang kayak gitu enaknya diapainn yaa??

Pernah ketemu orang kayak gitu gag yaa dulur blogger lainnya?? Ceritain dong ke niar :D


#berusaha untuk nyicil posting, bentar lagi ada kejutan di awal Tahun 2013, tungguin yaa kawan :D


Demikianlah Artikel pada Inilah Wong Jowo Lali Jawane | Niar Ningcrut Blog

Sekianlah artikel yang bisa Niar Ningcrut bagikan. sekali lagi Inilah Wong Jowo Lali Jawane | Niar Ningcrut Blog berterimakasih banget sudah mau mampir ke blog ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan Niar Ningcrut lainnya, jangan lupa sering mampir ke blog ini ya, dan jangan lupa bagiakan artikel ini ke teman-teman dan sodara.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Wong Jowo Lali Jawane | Niar Ningcrut Blog dengan alamat link https://niarningcrut.blogspot.com/2012/12/inilah-wong-jowo-lali-jawane-niar.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah My Experience with Cetaphil Gentle Skin Cleanser | Niar Ningcrut Blog