Inilah Perjuangan ke Tambak Garam Di Madura | Niar Ningcrut Blog

Inilah Perjuangan ke Tambak Garam Di Madura | Niar Ningcrut Blog - Hallo sahabat Niar Ningcrut yang aku sayangi dan aku rindukan, pembaca Niar Ningcrut Blog, Terimakasih sudah mampir di blog Niar Ningcrut yang ngecemes ini, Saat ini artikel yang Niar Ningcrut tulis dengan judul Inilah Perjuangan ke Tambak Garam Di Madura | Niar Ningcrut Blog, Niar Ningcrut sudah mempersiapkan artikel ini dengan baik loh untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel foto, Artikel fotogenic, Artikel fotografer, Artikel Info, Artikel Jalan-Jalan, Artikel Jembatan Suramadu, Artikel Kuliner, Artikel niar ningrum, Artikel Pulau Madura, yang Niar Ningcrut tulis ini dapat kamu pahami dan bisa membantu kamu. Baiklah, selamat membaca, semoga bermanfaat, Jangan lupa subcribe Blog Niar Ningcrut ya...??? Emmuwaaahhhhh...!!!.

Judul : Inilah Perjuangan ke Tambak Garam Di Madura | Niar Ningcrut Blog
link : Inilah Perjuangan ke Tambak Garam Di Madura | Niar Ningcrut Blog

Baca juga


Inilah Perjuangan ke Tambak Garam Di Madura | Niar Ningcrut Blog

Pernah ke Madura?? main ke Madura yuk, ngelewati jembatan Suramadu lho.

Jembatan yang menjadi penyatu dua pulau yang bener-bener mempermudah untuk ke pulau madura nya lho dari Surabaya. Niar juga baru kali ini masuk dan langsung kedalam pulau maduranya lho, ndeso yaa masak rumah deket tapi gag pernah ke madura, kalau lewat jembatan suramadu pernah beberapa kali, tapi gag sampek jauh ke tempat dalem blusukan gitu.

Lewat Jembatan Suramadu lho

Mau cerita dan isinya kebanyakan foto lho ini jadi tetep pasang pandangan biar gag kaget kalau liat foto narsis nya yaa, hehehehehehe.... :).

Ceritanya niar ituh mau foto buat ikutan lomba gitu, terus om yayat bersedia memfoto dengan suka hati, wah bahagia nya om yayat bersedia motoin niar yee. Janjian minggu pagi, sebenernya subuh subuh gitu, tapi yaa bangun agak siang minggu jam 6an, baru dah meluncur ke rumah om yayat.

Mencari jalan alternatif, banyak jalan di tutup di minggu pagi karena di pake 'Car Free Day' gitu, jadi yaa muter dan sempet nyasar beberapa kali nyari alamat nya om yayat, sebenernya gampang lho letaknya deket 'Bebek HT' terkenal gitu tapi yaa maklum gag paham jalanan gitu jadi yaa nyasar.

Dateng di rumah om yayat, friendly banget semuanya, lengkap semua ada nya, ada tante Lely, ada aa Arka, ada Aiko yang gemesin. Om yayat diskusi sama tante lely enaknya lokasi di mana fotonya, di pilih lah di Madura, pinginnya di pantainya biar seru hasil fotonya.

Meluncur lah ke Madura ngelewatin Jembatan Suramadu, terus tuh yaa mau ke pantai Camplong, tapi jauh banget 60km an wah kalau 60km an udah nyampek malang kale yaa, akhirnya nyari pantai deket deket jembatan suramadu situ, jalannya lempeng banget, lurus gitu, mana panas gila, gersang pula, tapi tetep seru banget diperjalananan aiko tak henti bicara jadi nya bikin seru.

Ada palang pengumuman tulisannya pantan kwayan, seinget niar itu namanya. Masuknya jauh banget, kanan kiri pohon jati meranggas, ada pohon mangga, randu juga, gersang plus panas, jarang rumah, rumputan pun warna coklat gitu. Terus jalan lurus terus takutnya nyasar toh, tanya orang kan om yayat.

Ini asli foto dari hape asha 202

"Deket pertigaan, nanti keliatan pantainya" om yayat niruin dengan logat madura yang khas.

Kata nya om yayat kalau mau tanya , salam dulu "Assalamualaikum" baru jabat tangan, terus baru tanya deh kepentingannya kita apa gtu. Menurut pengalaman om yayat waktu tanya tadi.

Sampek di pertigaan, lha kok gag keliatan pantainya yaa, yang jelas tuh kapal nelayan yang bersandar di bibir pantai, tapi di pikiran niar tuh pantai nya ada pasir putih terus bisa main di pantai dan bisa foto foto yang ciamik di pantai gitu, om yayat dan tante lely juga gitu ternyata bayangannya.

Ternyata eeh ternyata di telusurin gag ada sama sekali pasir putih gitu, adanya cuma laut yang pinggirnya di batasin tembok tok. Cegek deh jauh jauh ke sana, eeh di tengah ke-cegek an ituh ada tambak garam gitu, bergunung gunung putih di tengah tengah tambak seru deh langsung deh kepikiran buat tempat foto di tambak garam, tapi panas banget dan tempat buat parkir libom nya gag ada, jadi yaa cari yang ada tempat buat parkir.

Garam yang siap di panen dan  Gunungan garam


Dapet pekarangan orang di buat parkir, dan jalan masuk ke tambak garamnya yang bener-bener pana tapi aiko tetep semangat lho. Panas siang hari kata om yayat belang hasilnya, jadi pencahayaan nya gag rata, kalau mau bagus pagi hari atau gag sore hari, tapi tetep foto dan hasilnya tetep keren deh.#promosi.



Masih di ujung pematang tambang nya, jalannya kecil.
 Foto di tengah gini bikin deg degan, kalau nyempung di tambaknya gimana coba, lempung tok dong. Jalannya tuh hati hati banget pelan pelan, depan aa arka, aiko, tante lely baru niar, om yayat di belakang buat ambil foto gitu.


Foto nya bener bener seru deh, muka niar belang cahaya nya itu :D

Nah ini salah satu foto yang bener bener butuh perjuangan, sampek ke tatap kincir nya, untung kok gag berdarah cuma mak senut senut gitu kepalanya. padahal udah jongkok posisi pindah dari satu jalan nya buat nyembrang ke belakang pompa air itu lho. Ituh foto nya sambil berdoa, takut jatuh ajah orang licin banget itu, air nya kan muncrat di angkat sama kincir air gitu.

Eeh ini di publikasikan di blog satu ajah yaa fotonya, nanti kalau masuk jadi pesertanya, niar minta tolong di like this yaa #promo terselubung, wakakakakaka :D #YakinBanget.

Foto buat Lomba, gimana ciamik kan :D

Mau tau pose fotografernya, nah ini lho foto nya sampek jongkok, buat ambil foto nya aiko.nah aiko waktu di foto tuh lucu banget, kadang udah pose pas di foto malu malu gitu, padahal yaa tadi pose pose centil. Suka nya pake rok lagi, feminim banget deh. Ada yang tau les balet di daerah Surabaya gag?? Kalau tau kasih tau yaa.

Aiko, sini pose ke papa dulu :D

Habis foto foto banyak kale tuh, mampir makan di Resto Jembatan Suramadu, di ujung jalan jembatan suramadu, jadi kalau belok kiri ke pamekasan, ke kanan ke bangkalan gitu. Namanya blogger gag jauh bicarain blogger lainnya, sekedar sharring ngeblog dan ternyata om yayat blogger senior dan bener bener ok banget kiprah nya. Om Yayat ngeblog bebarengan Pakdhe Cholik , Om NH  dan Pak Mars yang masih eksis sampai saat ini  Sebener nya banyak yang di bicarin kemarin blogger senior tapi ada yang gag sekatif bapak2 di atas itu, xixixixixi #damai :D

Aiko foto di pinggir kolam ikan, sambi tunjuk si koodok.

Nah ini aiko yang minta di foto, lagi mood nya bagus, jadi yaa foto nya bagus bagus dan pose centilnya ituh lho.
Senyum nya lebar plus centil
Waktu makan aa Arka lahap banget tuh, sampek adiknya ngeliatin gitu.


Aa,bagiin aiko dong, xixixxiixx :D

Buat jalan jalan nya keren, seru, amazing dah, makasih banyak om yayat sekeluarga, kekeluargaannya, foto-fotonya bagus semua. Fotonya banyak tapi yang di tampilkan segini saja yaa di cerita 'Perjuangan ke Tambak Garam di Madura' bersama keluarga om yayat :)


Mau foto bagus dan sekeren ini juga?? Ada yang mau prewed juga bisa lho pakai fotografer sekaligus blogger kondang di Surabaya.
Bisa langsung hubungi Om Yayat di Blog http://arkasala.net/
Mau liat hasil foto jepretan om yayat lainnya di  http://getolmoto.info/


Selamat hari Senin dan selamat apah ajah deh semoga barokah semua aktifitasnya.

#nb : hari pertama masuk belajar di gedung merah putih, deg deg an deh, kalkulus pula hari pertama.


Demikianlah Artikel pada Inilah Perjuangan ke Tambak Garam Di Madura | Niar Ningcrut Blog

Sekianlah artikel yang bisa Niar Ningcrut bagikan. sekali lagi Inilah Perjuangan ke Tambak Garam Di Madura | Niar Ningcrut Blog berterimakasih banget sudah mau mampir ke blog ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan Niar Ningcrut lainnya, jangan lupa sering mampir ke blog ini ya, dan jangan lupa bagiakan artikel ini ke teman-teman dan sodara.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Perjuangan ke Tambak Garam Di Madura | Niar Ningcrut Blog dengan alamat link https://niarningcrut.blogspot.com/2012/09/inilah-perjuangan-ke-tambak-garam-di.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah My Experience with Cetaphil Gentle Skin Cleanser | Niar Ningcrut Blog