Inilah Main Ke Kampung Ilmu Surabaya Yuk | Niar Ningcrut Blog

Inilah Main Ke Kampung Ilmu Surabaya Yuk | Niar Ningcrut Blog - Hallo sahabat Niar Ningcrut yang aku sayangi dan aku rindukan, pembaca Niar Ningcrut Blog, Terimakasih sudah mampir di blog Niar Ningcrut yang ngecemes ini, Saat ini artikel yang Niar Ningcrut tulis dengan judul Inilah Main Ke Kampung Ilmu Surabaya Yuk | Niar Ningcrut Blog, Niar Ningcrut sudah mempersiapkan artikel ini dengan baik loh untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Jalan-Jalan, Artikel Kuliner, Artikel Surabaya, Artikel Wisata, yang Niar Ningcrut tulis ini dapat kamu pahami dan bisa membantu kamu. Baiklah, selamat membaca, semoga bermanfaat, Jangan lupa subcribe Blog Niar Ningcrut ya...??? Emmuwaaahhhhh...!!!.

Judul : Inilah Main Ke Kampung Ilmu Surabaya Yuk | Niar Ningcrut Blog
link : Inilah Main Ke Kampung Ilmu Surabaya Yuk | Niar Ningcrut Blog

Baca juga


Inilah Main Ke Kampung Ilmu Surabaya Yuk | Niar Ningcrut Blog

Main Ke Kampung Ilmu Surabaya Yuk.....

Kampung Ilmu?? Apa itu niar?
Kampung yang banyak ilmunya gitu tah niar, atau ilmu yang kumpul jadi sebuah kampung, atau perkumpulan orang-orang pinter yang memiliki satu kawasan di perkampungan #halah makin ngaco#.


Yaa beti lah kalau tebakkannya begitu. Kampung Ilmu itu sebenernya ada banyak pedagang buku-buku bekas yang banyak dijual di satu kawasan yang di sebut kampung, karena dekat sama perkampungan dupak dan dekat sama Setasiun Pasar Turi. Di kampung Ilmu juga ada buku baru nya, kemarin banyak anak sekolah sampai mahasiswa mencari buku-buku panduan yang ada di sekolahannya dan mendapatkan harga jauh lebih miring, pinter-pinter nawar saja.

Main ke kampung ilmu surabaya tuh udah direncanakan seminggu kemarin tuh diajakin sama temen niar, ada pelatihan web gitu, lha tempatnya di kampung ilmu. Seumur-umur belum pernah masuk kedalemnya padahal lumayan sering ngelewatin  jalan semarang kalau mau ke PGS (Pusat Grosir Surabaya) kan satu arah kalau dari arah jalan Diponegoro, bingung yaa ngomongin jalan. Buat orang surabaya dan orang yang pernah mampir plus muter-muterin surabaya biasa nya tau jalan ini, kalau gag tau cari di mbah guugle yoo.....

Kalau mau ke kampung ilmu siapin duit recehan yang banyak kalau mau beli buku, yang jualan rasanya belum sedia mesin kartu kredit atau kartu debit.

Beli buku bukan tujuan utama niar, tapi tujuan utama nya tuh ikutan pelatihan ben nambah ilmu ne, because what? ben gag gaptek, terus kuliah besok tuh gag ada yang berhubungan sama web per web an, ada nya ngitung besi, semen, kayu, harus wani (berani) turun lapangan.


Mau tau suasana nya kampung ilmu dikota Surabaya

Di pilih di pilih buku nya, gimana mirip wong dagang e?



Pertama kali baru nyampek parkiran lha kok sepi, emang ada pelatihan beneran toh di tempat beginian yang nampak rame sama buku yang berjejeran. Tempar parkirnya luas banget, tapi sayang bawahnya masih tanah dan bikin banyak debu yang nempel di mana-mana, hawa nya jadi kerasa panas kalau di tempat parkir padahal udah banyak pohon-pohon rindang ben sejuk.

Panas, Luas dan bikin berdebu deh sayang nya.
Awalnya seh nungguin temen ku yang gag dateng-dateng sambil ngobrol sama panitia acara nya *sok akrab ben dapet gratisan*, nungguin sampek lumayan kering kayak ikan asin yang belum sempet dibalik. 15menit wes nungguin lama banget langsung ketempat kejadian, ntar panitia yang ngurus kalau telat.

Oke cap cus deh ke TKP, naik tangga yang gag begitu tinggi, serasa naik rumah pohon sangking nyamannya suasana dari atas liat pemandangan di bawah. Di pintu masuk, lepas sendal sama registrasi dulu, bayar nya 40 ribu buat sekali pelatihan gitu, lumayan lah dapet makan siang gratis gag perlu ngeluarin duit lagi, tetep yaa ujung-ujung nya hemat beb #iklan banget#.

Ini suasana belakang kampung ilmu ada kolam nya tapi air nya butek (kotor pake banget)

Acara dimulai lumayan menarik, dan aku lupa banget dari kemarin gag bawa kacamata, walhasil pilih tempat paling depan biar bisa keliatan, tapi tetep ajah ini mata gag bisa kompromi. Padahal yaa udah pake LCD di taruh ke layar tancep super gede, tetep ajah gag keliatan, wong min 1,5 wes ribet e gini, liat cowok cakep gag keliatan deh #lupakan.

Eeh tiba-tiba ada cewek berkrudung abu-abu masuk ruangan terus colek lengah niar dari belakang.
"Woy nduk, sorry yoo telat, macet jeh" bayangin pake aksen ne suroboyo banget yang medok.

" Iyoo wes suwi leg suroboyo macet jeh" (Iyaa udah lama kalau surabaya macet)

"Wes ket mau a acara ne?" (udah dari tadi tah acaranya? )

"Mayan, sampek garing ngenteni awak mu" (Lumayan, sampai kering nungguin kamu)

Peserta nya leg di hitung sekitar 20 orang an, dikit tapi ekslusif bok, kalau ada yang gag bisa langsung ada support nya, serasa memposisikan diriku yang mensupport orang lain #lupaka.

Ditengah acara jelasin pokok per pokok kok banyak banget, sampek bosen banget penyampaiannya itu monoton, kurang bikin penasaran, dan slide show nya ituh biasa juga gackground nya biru polos plus tulisannya putih jenis arial gitu, pkok e gag menarik pas dijelasin bahannya. Hadooh padahal kan nungguin prakteknya jeh. Katanya praktek habis ISHOMA (Istirahat SHOlat MAkan) bukan show imah lho yaa.

Waktu makan udah disiapin mangkok dari streo foam #bener gag seh tulisannya, terus ada irisan lontong nya beberapa biji jelas laper lagi, ada mas-mas bagian nuangin sayur gitu tapi sepintas kayak kikil tapi kok bukan apah ini efek gag pake kacamata yaa. Eeeh ternyata itu opor ayam lontong yang rasanya lumayan enak lah.

Dimakan bikin gendut gag yaa?? kemarin timbang udah 50kilo, hadoohhh lemu jeh....
Itu caption yang ada di hatiku, badan udah makin gendut, pipi makin temben tapi tetep ajah ini perut minta makan mulu. Abis makan, turun sholat dan tempat sholatnya lumayan bersih untuk ukuran tempat semi wisata begini, lanjut muter-muter petak-petak penjual buku.

"Cari buku apa mbak"

"Masuk dulu mbak"

"Bisa ditawar kok mbak"

Itu jargon andalan mbak, mas penjaga toko buku setiap dilewati depan tempatnya. Sebenernya pengen beli buku tapi kok yaa masih ada kebutuhan lainnya jadi ditunda saja dulu #alasan kamuflase, bilang ajah lagi bokek.

Kurang kenyak tuh makan lontong, ngeliat gerobak rujak cingur jadi pingin, jadilah kami berdua beli rujak sepiring berdua, romantis banget tapi kok sayang nya sama-sama ceweknya #plak.

Rujak CIngur lombok3 yang bikin doweh sangking pedes nya..

Nah, habis kenyang perut, lanjut memuaskan hasrat untuk narsis ria di bawah pohon randu yang ciamik pooll... Kalau foto beginian gag majang di blog wah alamat gag bisa tidur ngimpiin pangeran koodok lag an, xixixixi #lebay. Jilbab paris polos warna kuning gag familiar banget sama niar, baru kali ini pake dan hasil nya bikin semua mata memandang kepadaku #tutup muka pake jilbab.

Baru kali ini pake jilbab warna genjreng banget kuniinnnggg........

Ini dia pembicaranya siang-siang bikin ngreng matanya, liat apah itu?? gimana cara pengaplikasiannya? terus caranya gimana? lagi-lagi diulasnya setengah-setengah gag seluruh nya, dan ujung-unjung nya nawarin hosting sama domain berbayar pake jasa dia, hadoohh kok malah promosi toh yoo................. Yowes sing penting wes dapet ilmu ne dasar ntar tinggal di aplikasikan, tanya mbak guugel dah.

Gedein lagi dong pak tulisannya gag keliatan tuh #sambil melototin layar depan.






 Ini Ekspresi lagi utek-utek web nya kok gag jadi-jadi yaa, hadoohh sama suasananya yang lumayan longgar untuk ukuran tempat yang sangat luas.

Ekspresi wajah serius muka nya gag ada senyumnya, xixixixixi.....




NB : Overall, sangan menarik untuk berkunjung kembali kekampung buku yang menjual berbagai macam buku, pingin cari buku jadul-jadul gitu ada deh disini (kalau ada yaa).



Demikianlah Artikel pada Inilah Main Ke Kampung Ilmu Surabaya Yuk | Niar Ningcrut Blog

Sekianlah artikel yang bisa Niar Ningcrut bagikan. sekali lagi Inilah Main Ke Kampung Ilmu Surabaya Yuk | Niar Ningcrut Blog berterimakasih banget sudah mau mampir ke blog ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan Niar Ningcrut lainnya, jangan lupa sering mampir ke blog ini ya, dan jangan lupa bagiakan artikel ini ke teman-teman dan sodara.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Main Ke Kampung Ilmu Surabaya Yuk | Niar Ningcrut Blog dengan alamat link https://niarningcrut.blogspot.com/2012/07/inilah-main-ke-kampung-ilmu-surabaya.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah My Experience with Cetaphil Gentle Skin Cleanser | Niar Ningcrut Blog