Inilah 3M untuk Tari Tradisional | Niar Ningcrut Blog

Inilah 3M untuk Tari Tradisional | Niar Ningcrut Blog - Hallo sahabat Niar Ningcrut yang aku sayangi dan aku rindukan, pembaca Niar Ningcrut Blog, Terimakasih sudah mampir di blog Niar Ningcrut yang ngecemes ini, Saat ini artikel yang Niar Ningcrut tulis dengan judul Inilah 3M untuk Tari Tradisional | Niar Ningcrut Blog, Niar Ningcrut sudah mempersiapkan artikel ini dengan baik loh untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel blogcamp, Artikel Kontes, Artikel lestarikan budaya indonesia, Artikel niar ningrum, Artikel Sidoarjo, Artikel tarian indonesia, yang Niar Ningcrut tulis ini dapat kamu pahami dan bisa membantu kamu. Baiklah, selamat membaca, semoga bermanfaat, Jangan lupa subcribe Blog Niar Ningcrut ya...??? Emmuwaaahhhhh...!!!.

Judul : Inilah 3M untuk Tari Tradisional | Niar Ningcrut Blog
link : Inilah 3M untuk Tari Tradisional | Niar Ningcrut Blog

Baca juga


Inilah 3M untuk Tari Tradisional | Niar Ningcrut Blog

Seni Tari yang dibahas pakdhe blogcamp untuk episode khusus nya sangat bikin memikirkan kembali apa yang harus dilakukan seorang warga Indonesia untuk tetap melestarikan budaya nya sendiri.

Saat berita dari negeri tetangga memperlihatkan keindahan kebudayaa Indonesia, baru deh warganya berkoar-koar untuk menghak paten kan budaya nya, kemarin-kemarin kemana saja, kenal budaya juga mungkin tidak, apa lagi mau melestarikannya.

Buat niar dunia seni apa lagi seni tari sudah tak asing lagi, dari kecil niar sudah di ajari untuk mengenal kebudayaan menari ngeremo yang menjadi kebanggaan orang Jawa Timur. Dari kecil sudah dikenal kan dan mulai memahami dan mengerti akan keindahan kebudayaan tari menari di Seluruh Indonesia.

Tapi saat duduk di sekolah lanjutan pertama, kegiatan seni tari tradisional itu pun berganti dengan tarian modern yang lebih membebaskan diri untuk berkreasi. Banyak tarian tradisional yang sampai saat ini niar sendiri belum bisa memahami dan mengerti kebudayaan serta bagaimana cara menari itu sendiri.

Sanggar tari pun sudah mulai berkurang untuk memasukkan salah satu list tariannya yang tradisional asli Indonesia. Untuk melestarikan kebudayaan tari tradisional harus nya tiap insan mau mengerti dan memahami apa yang harusnya dilakukan.

Buat niar ada  cara yang bisa membuat generasi sekarang untuk lebih mencintai dan melestarikan Tari Tradisional. Semua tarian tradisional tidak ada yang mudah untuk di lakukan, ada proses untuk mencapai tarian yang indah, harus ada ketekunan, kekompakan dan kesenangan untuk menghasilkan karya yang indah.

Beraneka ragam seni tari Indonesi yaa :)


3M untuk Tari Tradisional yaitu :

1. Memahami Tari Tradisonal.

Memahami lebih dari mengerti akan kebudayaan Tari Indonesia. Belajar dari buku sejarah, internet bahkan kalau belum paham akan kebudayaan Tari Indonesia yang beraneka ragam dari berbagai sudut kota dan daerah yang ada di Indonesia pasti unik kebudayaannya.

2. Mencintai Kebudayaan Indonesia.

Banyak yang bilang 'Aku Cinta Indonesia' tapi banyak yang tidak tau apa saja kebudayaan yang ada di daerah asalnya, gitu mau ngaku cinta Indonesia. Semua itu harus dimulai dari diri sendiri untuk mencintai kebudayaan Indonesia terutasa kesenian budaya Indonesia. Caranya banyak sekali untuk mencintai kebudayaan Indonesia, memaksimalkan kecanggihan era sekarang untuk mengenali dan mencintai kebudayaan Indonesia.

3. Melestarikan dan Mengkreasikan.

Harus bangga menjadi bangsa Indonesia yang memiliki kebudayaan yang sangat beraneka ragam serta memiliki ciri khas yang sangat unik. Mencintai sebuah produk asli Indonesia dapat membuat satu cara untuk melestarikan kebudayaan Indonesia terutama kebudayaan seni yang hampir punah. Mengkreasikan kebudayaan Indonesia juga sangat membuat kebudayaan lebih terlihat eye chating. Banyak cara untuk mengkreasikan kebudayaan seni Indonesia salah satunya membuat parade kebudayaan Indonesia, atau memberikan tempat untuk dapat mengapresiasikan kesenian tersebut. Keindahan tiap kesenian tari memiliki berbagai macam cerita yang tersimpan didalamnya.

Sebagai salah satu generasi muda, harus wajib bisa memberikan andil dalam bidang masing-masing mempromosikan Kebudayaan Indonesia khusus nya kesenian tari yang belum tentu banyak orang mengetahuinya.

Niar sangat bangga menjadi warga Indonesia yang memiliki keanekaragaman budaya yang sampai saat ini masih ada dan masih semoga semakin berjaya sampai kapan pun.





Artikel ini diikutsertakan dalam Jambore On the Blog 2012 Edisi Khusus bertajuk Lestarikan Budaya Indonesia.


Demikianlah Artikel pada Inilah 3M untuk Tari Tradisional | Niar Ningcrut Blog

Sekianlah artikel yang bisa Niar Ningcrut bagikan. sekali lagi Inilah 3M untuk Tari Tradisional | Niar Ningcrut Blog berterimakasih banget sudah mau mampir ke blog ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan Niar Ningcrut lainnya, jangan lupa sering mampir ke blog ini ya, dan jangan lupa bagiakan artikel ini ke teman-teman dan sodara.

Anda sekarang membaca artikel Inilah 3M untuk Tari Tradisional | Niar Ningcrut Blog dengan alamat link https://niarningcrut.blogspot.com/2012/07/inilah-3m-untuk-tari-tradisional-niar.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah My Experience with Cetaphil Gentle Skin Cleanser | Niar Ningcrut Blog