Inilah Ayo Kita Donor Darah. | Niar Ningcrut Blog

Inilah Ayo Kita Donor Darah. | Niar Ningcrut Blog - Hallo sahabat Niar Ningcrut yang aku sayangi dan aku rindukan, pembaca Niar Ningcrut Blog, Terimakasih sudah mampir di blog Niar Ningcrut yang ngecemes ini, Saat ini artikel yang Niar Ningcrut tulis dengan judul Inilah Ayo Kita Donor Darah. | Niar Ningcrut Blog, Niar Ningcrut sudah mempersiapkan artikel ini dengan baik loh untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel car free day sidoarjo, Artikel Donor darah, Artikel niar ningrum, Artikel Sidoarjo, yang Niar Ningcrut tulis ini dapat kamu pahami dan bisa membantu kamu. Baiklah, selamat membaca, semoga bermanfaat, Jangan lupa subcribe Blog Niar Ningcrut ya...??? Emmuwaaahhhhh...!!!.

Judul : Inilah Ayo Kita Donor Darah. | Niar Ningcrut Blog
link : Inilah Ayo Kita Donor Darah. | Niar Ningcrut Blog

Baca juga


Inilah Ayo Kita Donor Darah. | Niar Ningcrut Blog

"Nduk aku depan rumah, ndang tangi nduk" suaranya buanter membangunkan ku

"Hemmm.........." dengan nada bau bantal

Jalan sempoyongan dari kamar menuju depan bukain pintu si cah ayu, dengan santainya dia tanpa alas kaki mau ngajak lari-lari, jadi larinya nyeker. Hadoh apah ndak sakit semua tuh kaki nyeker men.

"Oalah nduk, enak-enak tidur di bangunan" dengan suara berat bangun tidur

"Ayoo ndang ganti terus lari-lari di car free day"

"Meh mlayu-mlayu ora gawe sepatu toh ndug" (mau lari-lari kok tidak pakai sepatu toh nduk)

"Iyoo ngebiasain ben ora manja sikil e" (Iyaa biar kaki nya tidak manja)

Langsung siap-siap deh, cuci muka, sikat gigi, ganti baju, pake kaos kaki, nah ini bingung pake jilbab apah, nyari yang ada di kasur ajah dipake. Sangking keburu-buru nya sampe ambil baju dan jilbab ndak sama warna nya ndak matching blas, pkok nya tidak keren blas kok pas lari-lari kemarin itu, masak jilbab warna nya abu-abu, baju nya kuning, sama training ijo, kaos kaki ijo dan sepatu putih.

Sing penting pede ajah lah, penampilan tidak keren tak masalah yang masalah kan tidak narsis itu#lho, oke kembali lagi ke perjalanan menuju donor darah.

Waktu lari-lari berhasil 1 kali muterin alun-alun yang luas banget dengan lari putus nyambung, nafas senin-kamis tinggal dikit (jadi ketauan ndak kuat lari-lari ini), liat ada kacang ijo gratis langsung deh naluri kelaperan menuju leh kesana depan bank bukopin, eeh ternyata ada donor darah juga, tertarik lagi hati niar untuk membagi se-kantong darah untuk yang membutuhkan.


Berhubung udah pernah 3x donor dulu jadi udah tau syarat-syarat nya donor, yaitu :

1. Berat Badan lebih dari 45 kg.
2. Lagi sehat badannya.
3. Usia dari 17 sampai 65 tahun.
4. Tidak lagi haid dan hamil (KHUSUS Wanita).
5. Tidak sedah sakit dan minum obat.
6. Jarak waktu donor darah kurang lebih 3 bulan.

Waktu mau masuk si cah ayu ndak mau masuk, menolak dengan sekuat tenaga dikarenakan takut sama jarum + darah (kayak si mas inisial gdi) xixixixi...

Awalnya maju mundur mau donor, lha wong ndak di temenin, tapi dengan niat yang tulus niar akhirnya berani mengambil formulirnya untuk di cek dulu darahnya HB (Hemoglobin) bisa atau tidak. Udah ngisi ngantri buat di cek darahnya, kebetulan darah niar itu O dan HB nya memenuhi buat donor. Ada tuh ibu-ibu yang HB kurang itu mungkin kurang makan sayurannya kata si mbak-mbak yang nge-test darah seh.

Dari awal sampai di cubles jarum mak jusss.....

Habis di test masih antri juga buat di ambil darahnya, halah tempat nya donor darah di halamannya Bank Bukopin yang iklannya pake Cherybelle itu lho. Suasananya donor darah tuh serasa 'SPA' di salon, rasa nya panas banget mana tenda nya ketutup terus ventilasinya jarang banget, hadoohh....
Angin jadi ndak bisa masuk, mana ndak ada kipas angin pula.

"Pokoknya milih tangan kiri ajah yang di ambil darahnya, kalau yang kanan tuh nanti ndak bisa nyupir si bity dung" (dalam hati) sambil melihat kanan kiri nyari mas-mas ganteng  yang ambil darahnya. Waktu giliran tiba dan tergeletak di atas tempat tidur 'Procella' (sponsor nya juga) langsung di tensi 110/70 gitu katanya.

Sudah di tensi langsung deh di masukin si jarum yang puanjang banget rasanya mak nnyyuuuutttt masuk ke tangan kiri. Waktu darah nya ngalir kerasa banget deh mak nyuuuttt......nyuuutt... nyuutt...........huaahh mak selendut...selendut....selendut..... Rasanya campur aduk, antara pingin bagi darah bukan sama nyamuk dan rasa agak takut liat jarum gede gila, plus panas banget dalam tenda nya.

Proses pemenuhan satu kantung darah dilalui dengan buka facebook biar tidak jenuh, terus sambil ngobrol sama mas-mas baju merah nya yang ambil darahku yang guanteng kayak bule arab, sekalian narsis juga cekrik sana, cekrik sini padahal yaa pendonor lainnya podo anteng (diem), yang rame sendiri lha kok niar toh yaa, yoo wes ben toh besok ndak ketemu orang-orang itu lagi.

"Pembuluh darahnya kecil yaa dek" kata mas PMI

"Kayak orang nya kecil yaa mas, hehehhheee....." ngeles, maka ku tau pembuluh darah ku kecil apah ndak, wong ndak pernah utek-utek pembuluh darahku #lho

"Cewek emang biasanya pembuluh darahnya kecil dek" ini hanya melegakanku atau emang bener ada buktinya yaa.

Ada yang tau tidak yaa kenapa pembuluh darah anak cewek lebih kecil?

Menyempatkan narsis ditengah pengambilan darah.

Setelah 15 menit berlalu dan langsung di beresin di jarum panjangnya dari tangan mungilku. Selesai di ambil darahnya langsung dikasih sebungkus isi nya susu coklat indomilk, sama pop mie, plus corovit isi nya 8 kaplet yang harus di minum 1x1 kaplet per hari. Eeeh keluar dari tenda panas membara di kasih lagi sama karyawannya Bank Bukopin baju 'Procella', roti, sama susu bantal. Belum sempet di foto udah langsung abis diminum dan dimakan lha wong laper plus lesu setelah di ambil darahnya.

Bukan maksud sombong cerita donor darah lho, hanya berbagi pengalaman dan semuga membuat orang lain tergugah hatinya untuk ikutan donor juga di PMI terdekat.Masih banyak orang yang membutuhkan darah bahkan ada yang kehilangan nyawa karena kekurangan darahnya

'Setetes darah anda bermanfaat dan berguna untuk orang yang membutuhkan.'


Ternyata penting banget tidur cepet, istirahat yang banyak dan makan yang sehat biar tensi dan HB nya seimbang.

Pernah donor darah? Udah berapa kali neh donor darah?


NB : Berniatlah dengan ikhlas pasti akan menjadikan diri anda lebih bermanfaat.

#Sepesial juga terima kasih buat om Lozz yang udah bantuin niar kemarin ada trouble sama background blog nya, sama semua teman-teman blogger yang respect sama keluhan blog niar yang mendadak error. (peluk semuanya). Indahnya pertemanan dunia blogger :)



Demikianlah Artikel pada Inilah Ayo Kita Donor Darah. | Niar Ningcrut Blog

Sekianlah artikel yang bisa Niar Ningcrut bagikan. sekali lagi Inilah Ayo Kita Donor Darah. | Niar Ningcrut Blog berterimakasih banget sudah mau mampir ke blog ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan Niar Ningcrut lainnya, jangan lupa sering mampir ke blog ini ya, dan jangan lupa bagiakan artikel ini ke teman-teman dan sodara.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Ayo Kita Donor Darah. | Niar Ningcrut Blog dengan alamat link https://niarningcrut.blogspot.com/2012/06/inilah-ayo-kita-donor-darah-niar.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah My Experience with Cetaphil Gentle Skin Cleanser | Niar Ningcrut Blog