Inilah 5 Cara Merawat Motor Matic | Niar Ningcrut Blog

Inilah 5 Cara Merawat Motor Matic | Niar Ningcrut Blog - Hallo sahabat Niar Ningcrut yang aku sayangi dan aku rindukan, pembaca Niar Ningcrut Blog, Terimakasih sudah mampir di blog Niar Ningcrut yang ngecemes ini, Saat ini artikel yang Niar Ningcrut tulis dengan judul Inilah 5 Cara Merawat Motor Matic | Niar Ningcrut Blog, Niar Ningcrut sudah mempersiapkan artikel ini dengan baik loh untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel cara merawat motor matic, Artikel motor matic, Artikel otomotif, Artikel Surabaya, yang Niar Ningcrut tulis ini dapat kamu pahami dan bisa membantu kamu. Baiklah, selamat membaca, semoga bermanfaat, Jangan lupa subcribe Blog Niar Ningcrut ya...??? Emmuwaaahhhhh...!!!.

Judul : Inilah 5 Cara Merawat Motor Matic | Niar Ningcrut Blog
link : Inilah 5 Cara Merawat Motor Matic | Niar Ningcrut Blog

Baca juga


Inilah 5 Cara Merawat Motor Matic | Niar Ningcrut Blog

5 Cara Merawat Motor Matic, sebernya gampang lho. Ikutin cara perawatannya dan lakukan dengan hati yang ikhlas. Motor rasanya kayak punya perasaan lho, kalau tidak dirawat bisa-bisa ngambek itu motor tidak mau di pake. Motor buat niar ituh soulmate, kalau tidak ada motor mau kemana-mana susah naik angkutan umum yang belum tentu nganterin sampai tempat tujuan.

Dulu pernah sangking tidak ada waktunya ke bengkel buat servisin si bity, harusnya sebulan sekali service buat di cek apa saja yang kurang enak di betulin mas-mas bengkel, terus di cuci pula. Tidak diservis langsung ngambek itu bity dibuat jalan bunyinya udah ngereng kalau kata orang jawa "ngreng.....ngreng......ngreng".Seandainya bity bisa bicara, pasti bilang gini yaa :

"Aku kok tidak kamu rawat yang bener seh. Padahal kemana saja kamu minta, aku pasti anterin kamu,mau panas terik, gerimis mengundang,dan hujan badai aku selalu sama kamu. Aku setia sama kamu, tapi kenapa kamu jahat sama aku? Rawatlah aku dong biar kinclong berjalan di atas karpet yang panas itu"

Semenjak itu rajin merawat si bity nan merah merona, hehehehehe... Ayuk mari kita rawat barang yang kita miliki, karena untuk dapet barang yang diingkan tak semudah yang dikira dan merawatnya ituh kadang terlupakan.
Niar mau bagi tips 5 Cara Merawat Motor Matic :

1. Rajin dimandiin motor matic nya. Kurang lebih satu minggu sekali. Biar kotoran yang menempel di tubuh motor dapat hilang, dan tidak menimbulkan kerak yang membuat besi di motor jadi lebih aus. *isi setau niar*. Apalagi kalau habis kehujanan lebih baik segera di siram sama air biasa yang biasa di pakai mandi, karena kalau terlalu sering terkena air hujam yang kadar asamnya tinggi membuat motor cepet kropos :).

Spa dulu yaa bity


2. Di jagang tengah kalau istirahat mtor dalam jangka lama. Membuat motor lebih awet, karena motor yang sering dijagang tengah lebih stabil. Untuk motor merek Honda yang punya standart samping yang langsung mati kalau di turunkan membuat kesensitifannya berkurang jika terlama di istirahatkan dengan keadaan kesamping jagang nya.


Bubuk yang manis yaa cantik :)
3. Stater Kaki dipagi hari. Kenapa pagi hari harus distater kaki? Karena pagi hari di stater kaki membuat aki tidak bekerja terlalu 'berat' dan usahakan lampu sein atau lampu dim dimatikan saat stater. Membuat mesin lebih bersih dengan adanya tekanan dipagi hari. *kata mas-mas bengkelnya*.


4. Service rutin. Untuk service, biasanya sudah terjadwal satu bulan sekali untuk pengecekan kendaraan. Pengecekan kondisi angin di ban, knalpot, oli. oli garda, lampu harus di cek. Untuk oli, dan oli garda apakah harus di ganti? Kalau oli garda biasanya sekitar 25.000km baru ganti, kalau oli biasanya untuk motor kalau sudah tidak enak yaa diganti.  Untuk Belt nya matic juga harus di perhatikan 25.000km harus di semprot bahan apah gitu lupa namanya *tanya mas-mas bengkelnya lagi aah* biar bersih dan enak.


5. Menggunakan Oli khusus Matic. Oli yang digunakan khusus yang matic yaa. Berbagai macam merek sekarang oli khusus matic sudah tersedia tinggal pilih yang sesuai kebutuhan dan kepercayaan. Pilih yang terbaik untuk oli motor anda.

Motor buat niar ituh everything, yang jelas motor itu setia setiap saat dibutuhkan selalu ada :)
Bukan maksud sombong tapi perjuangannya mendapatkan sesuatu barang itu tidak mudah dan merawatnya kadang terlupakan. I'm Sorry bity, beberapa kali kamu jatuh tersungkur di jalan dan sampai bocel dan pecah depannya, but dipercantik lagi deh bity nya :)

Semuga bermanfaat yaa, ini cara merawat motor matic yang niar biasanya lakuin.
Ini caraku, cara kamu gimana?

"Buat motor kok coba-coba"


NB : Mendapatkan dan membeli motor sendiri itu impian yang menjadi kenyataan disaat keadaanku seperti ini. AMAZING.





Demikianlah Artikel pada Inilah 5 Cara Merawat Motor Matic | Niar Ningcrut Blog

Sekianlah artikel yang bisa Niar Ningcrut bagikan. sekali lagi Inilah 5 Cara Merawat Motor Matic | Niar Ningcrut Blog berterimakasih banget sudah mau mampir ke blog ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan Niar Ningcrut lainnya, jangan lupa sering mampir ke blog ini ya, dan jangan lupa bagiakan artikel ini ke teman-teman dan sodara.

Anda sekarang membaca artikel Inilah 5 Cara Merawat Motor Matic | Niar Ningcrut Blog dengan alamat link https://niarningcrut.blogspot.com/2012/06/inilah-5-cara-merawat-motor-matic-niar.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah My Experience with Cetaphil Gentle Skin Cleanser | Niar Ningcrut Blog